Visi, Misi & Tujuan

Visi

“Mewujudkan Program Studi vokasi Bisnis Internasional yang unggul dalam bidang Kepabeanan dan Ekspor Impor sehingga memiliki daya saing di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2026”

Misi

  1. Menghasilkan alumni yang terampil yang mempunyai keahlian di bidang bisnis internasional, khususnya yang terkait dengan ekspor impor dan kepabeanan untuk menjawab tuntutan dinamika bisnis internasional
  2. Menjadi program studi terbaik di Indonesia yang menyelenggarakan pembelajaran di Bidang Kepabeanan dan Ekspor Impor di Indonesia
  3. Menghasilkan kegiatan penelitian dan pengabdian di bidang bisnis internasional khususnyayang terkait dengan kepabeanan dan ekspor impor, yang bermanfaat bagi sektor usaha kecil menengah (small-medium enterprise), sektor swasta maupun pemerintah.
  4. Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan pemerintah maupun berbagai institusi bisnis yang bertaraf nasional dan internasional untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kompetensi, dan memberikan kontribusi bagi penyelesaian berbagai persoalan yang ada di dunia usaha.

Tujuan

Mencetak lulusan yang tersertifikasi ekspor impor, memiliki kualifikasi manajerial, memiliki kemampuan komunikasi efektif yang didukung oleh penguasaan bahasa internasional, serta penguasaan sistem informasi dan teknologi dalam bidang ekspor impor secara komprehensif.